Ayah Youtuber Sampah Ferdian Bisa Dipidanakan Karena Halangi Penyidikan

Ayah Youtuber Sampah Ferdian Bisa Dipidanakan Karena Halangi Penyidikan
Youtuber Ferdian Paleka (kanan) saat membagikan sembako isi sampah. Foto: Screenshot youtube/Pojoksatu

jpnn.com, JAKARTA - Keberadaan sosok Youtuber Ferdian Paleka masih menjadi misteri hingga saat ini. Kepolisian pun terus mencari Ferdian yang sudah melakukan aksi prank pembagian sembako berisi sampah kepada waria di Bandung, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Saptono Erlangga mengatakan dalam kasus ini, penyidik Polrestabes Bandung telah memeriksa ayah kandung Ferdian.

“Dia (ayah Ferdian) diamankan di Bogor, bersamaan dengan mobil yang dipakai pelaku,” ujar Saptono ketika dihubungi, Kamis (7/5).

Namun, dari pemeriksaan yang dilakukan, ayah Ferdian terkesan menutup informasi kepada penyidik. Sehingga, penyidik kesulitan untuk melacak lokasi Ferdian dan rekannya berinisial A yang juga buron.

“Dia menutup (informasi) keberadaan anaknya, mencoba melindungi anaknya,” sambung Saptono.

Ketika disinggung soal potensi menetapkan ayah Ferdian sebagai tersangka karena menghalangi proses penyidikan, Saptono menyebut hal itu tergantung dari penyidik.

“Nanti penyidik yang akan memberikan penilaian bagaimana. Tergantung bagaimana penyidik nanti,” sambung Saptono.

Diketahui, saat ini Ferdian bersama rekannya berinisial A masih terus dikejar aparat. Bahkan, keduanya telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). (cuy/jpnn)

Keberadaan sosok Youtuber sampah, Ferdian Paleka masih menjadi misteri hingga saat ini. Kepolisian pun terus mencari termasuk teman Ferdian.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News