Ayahnya Dinilai Berjasa, Franky Ditawari Jenderal Listyo Menjadi Polisi

Ayahnya Dinilai Berjasa, Franky Ditawari Jenderal Listyo Menjadi Polisi
Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Merdisyam. Foto: Antara/Muh Hasanuddin/sh

jpnn.com, MAKASSAR - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menawari anak dari Cosmas Balalembang bernama Franky untuk menjadi polisi.

Cosmas merupakan petugas satuan pengamanan di Gereja Katedral Makassar yang menjadi korban luka akibat ledakan bom bunuh diri pada Minggu (28/3) lalu.

"Kapolri menawarkan anak Cosmas menjadi anggota kepolisian. Itu sebagai apresiasi dari Kapolri terhadap keberanian Pak Cosmas ini," kata Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Merdisyam, di Makassar, Rabu (31/3).

Tawaran itu diberikan Kapolri Jenderal Listyo sebagai apresiasi atas keberanian Cosmas menghadang pelaku bom bunuh diri masuk ke dalam Gereja Katedral, sehingga dapat menyelamatkan orang lain.

"Kami juga sangat mengapresiasi. Kalau tidak (ada orang) seperti Pak Cosmas, itu ceritanya akan berbeda," ucap Merdisyam.

Sebab, katanya, tindakan Cosmas melakukan pengadangan tentu didasari kesadaran dan bisa melihat ada potensi orang lain yang ingin berbuat jahat.

"Artinya, masyarakat sendiri sudah mempunyai kesadaran, ketelitian terhadap hal-hal yang mencurigakan dan itu kita apresiasi," katanya.

Dikonfimasi terpisah, adik kandung Balalembang bernama Jhon merasa senang keponakannya ditawari menjadi polisi oleh Kapolri.

Franky merupakan anak Cosmas Balalembang yang mengadang pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News