Ayam Perkasa, 10 Hari Disembelih Tak Mati

Ayam Perkasa, 10 Hari Disembelih Tak Mati
Ayam Perkasa, 10 Hari Disembelih Tak Mati
PURWOKERTO - Rumah Edi Setiyawan (43) di Jalan Sokayasa, Kelurahan Berkoh, Purwokerto, mendadak ramai didatangi warga, Rabu (9/3). Pasalnya, mereka penasaran akan kabar ada seekor ayam yang telah disembelih namun tidak mati, sejak hari Senin (28/2) yang lalu.

Sang pemilik ayam, Eko Hardianto (38) yang menitipkan ayam jagonya tersebut menceritakan, ayamnya tersebut mempunyai jenis Jawa biasa berwarna kuning. "Niatnya ayam itu disembelih buat bikin ingkung untuk selamatan peringatan 100 hari meninggalnya istri," katanya.

Tidak ada keistimewaan khusus yang terlihat dari ayam tersebut, tambah Eko. Namun dia pernah mendapat firasat sebelum kejadian tersebut. "Saya bermimpi mendapat ayam yang ciri-cirinya sama dengan ayam itu. Dan di mimpi, saya dipesenin tidak boleh menyembelih ayam itu," ujarnya.

Sontak, kejadian unik tersebut cepat menyebar ke telinga warga sekitar. Bahkan ada beberapa warga dari wilayah lain yang datang melihat karena penasaran. "Saya merasa penasaran. Apa benar ada ayam yang sudah disembelih tidak mati selama 10 hari? Dan ternyata benar," kata seorang warga, Kusein (54), yang sengaja datang membuktikan kabar yang berhembus dari telinga ke telinga itu.

PURWOKERTO - Rumah Edi Setiyawan (43) di Jalan Sokayasa, Kelurahan Berkoh, Purwokerto, mendadak ramai didatangi warga, Rabu (9/3). Pasalnya, mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News