Ayo Ikut Lomba Foto Gus Dur, Ini Syaratnya

Ayo Ikut Lomba Foto Gus Dur, Ini Syaratnya
Satu Dekade Haul Gus Dur. Foto: radesainstitute

jpnn.com, JAKARTA - Radesa Institute mengadakan lomba dan pameran foto Sang Maha Guru Abdurrahman Wahid atau Gus Dur bertajuk Satu Dekade Haul Gus Dur.

Menurut panitia penyelenggara, Billy Ariez, lomba dan pameran tersebut sengaja digelar bukan sekadar untuk mengenang Gus Dur, tetapi melestarikan warisan keilmuan dan keteladanan Gus Dur bagi generasi penerus bangsa.

“Hakikat digelarnya acara tersebut bukan hanya untuk mengenang Gus Dur, tetapi juga sebagai harapan munculnya Gus Dur baru setelahnya," kata dia, Senin (23/12).

Ayo Ikut Lomba Foto Gus Dur, Ini Syaratnya
radesainstitute

Billy menilai, kehadiran sosok seperti Gus Dur sudah sangat urgen demi mempertahankan nilai-nilai pluralisme. Negeri ini membutuhkan sosok seperti Gus Dur sebagai pengayom keragaman Indonesia.

"Indonesia yang begitu sangat plural, begitu banyak potensi masalah membutuhkan pengayom. Membutuhkan orang-orang yang sanggup menyatukan perbedaan. Menempatkan suatu golongan dalam satu ikatan," tuturnya.

Billy mengajak seluruh pihak untuk turut serta berpartisipasi mengikuti lomba dan pameran tersebut. "Kami mengundang fotografer dan masyarakat umum yang memiliki karya foto Gus Dur semasa hidup untuk turut serta. Tentu saja dengan ketentuan yang berlaku," tuturnya.

Billy menjelaskan, informasi keikutsertaan lomba dan pameran 23 Desember 2019 - 5 Januari 2020. Penyerahan foto paling lambat 5 Januari 2020. "Pameran akan digelar Rabu, 8 Januari 2020 di kantor DPP PKB, Jl. Raden Saleh No. 9 Jakarta Pusat. File foto dikirim melalui email mediacenter@pkb.id. Bentuk Foto. Besar maksimal 3000 piksel dan 300 dpi. Disimpan dalam bentuk JPEG dengan kualitas tertinggi.

Radesa Institute berharap lomba foto Gus Dur ini bisa melahirkan atau muncul Gus Dur baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News