Ayo, Ikut Rhino X-Tri di Tanjung Lesung

Ayo, Ikut Rhino X-Tri di Tanjung Lesung
Menteri Pariwisata Arief Yahya saat memberikan sambutan di Rhino X-Tri Kejuaraan Cross Triathlon Launching Event. Foto: Vox Populi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Rhino Cross Triathlon (Rhino X-Tri) siap digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Banten, 22-24 September mendatang.

Kejuaraan nasional cross triathlon pertama di Indonesia itu menjadi bagian Festival Pesona Tanjung Lesung 2017.

Event itu dihelat bersama sunset trail run dan mountain bike cross country marathon (MTB XC) yang akan diramaikan oleh ratusan peserta dari sejumlah negara.

Direktur Utama PT. Banten West Java selaku pengelola kawasan Tanjung Lesung, Poernomo Siswoprasetijo mengatakan, Pemerintah Provinsi Banten bersama Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan pihanya siap menyukseskan event itu.

Menurut dia, perhelatan ini begitu istimewa dan strategis untuk mengenalkan pesona keindahan alam dan budaya Bantentense yang memesona dan kaya ragamnya.

“Selain itu, juga olahraga cross triathlon bagi masyarakat Indonesia dan mancanegara. Banten memiliki 7 Wonders of Banten yang patut diperkenalkan kepada wisatawan domestik dan mancanegara. Dalam kesempatan baik ini kami mengundang semua kalangan untuk hadir dan turut serta meramaikan event ini,” kata Poernomo.

Dia menambahkan, berbagai acara seru siap digelar. Misalnya, festival bebegig (orang-orangan sawah), kolecer (kincir angin), bazar kuliner khas Banten, pameran 7 Wonders of Banten serta Pandeglang 10K.

“Tentu saja juga semua yang hadir dapat menikmati keindahan pantai Tanjung Lesung sambil bermain standup paddle board, kayak, dan joy sailing. Seluruh rangkaian acara ini akan berlangsung di sekitar kawasan Beach Club Tanjung Lesung,” kata Poernomo.

Kejuaraan nasional cross triathlon pertama di Indonesia itu menjadi bagian Festival Pesona Tanjung Lesung 2017

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News