AYO JAWAB: Kapolri Izinkan Final Piala Presiden di Stadion Mana Ya?

Rabu, 14 Oktober 2015 – 10:52 WIB
AYO JAWAB: Kapolri Izinkan Final Piala Presiden di Stadion Mana Ya? - JPNN.com
Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti. FOTO: DOK.JPNN.com

JAKARTA - Kepastian perhelatan final sepakbola Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC, yang dijadwalkan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 18 Oktober 2015 masih belum jelas.

Hal itu menyusul adanya penolakan dari The Jakmania, suporter Persija Jakarta yang memang dikenal kerap ‘perang’ dengan pendukung Persib Bandung yang dikenal dengan sebutan Bobotoh di bawah naungan Viking Persib Fans Club.

Keputusan kini ada di tangan Polri yang berhak memberikan izin untuk lokasi perhelatan final turnamen yang dipromotori Mahaka Sports & Entertainment itu.

Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti mengisyaratkan perebutan mahkota Piala Presiden itu akan diizinkan digelar di stadion terbesar dan kebanggaan masyarakat Indonesia tersebut maupun di tempat lain. Yang pasti, ia menegaskan, Polri siap untuk mengamankan di manapun digelar.

“Iya perizinan dari Mabes Polri dan saya jamin pasti diizinkan. Nah pelaksanaannya di mana, kami akan komunikasi dengan panitia penyelenggara apakah nanti di GBK atau tempat lain,” kata Haiti, Selasa (13/10) malam di rumah dinasnya, di Jakarta Selatan.

Ia tak menampik jika The Jakmania meminta final Piala Presiden tidak digelar di SUBGK. Namun, kata Haiti, permintaan itu baru disampaikan di media. Hingga tadi malam, ia mengaku belum mendapatkan surat permintaan resmi maupun secara lisan.

Menurutnya, Kepala Polda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian, sudah berkomunikasi dengan The Jakmania.

Mantan Kepala Baharkam Polri itu berharap final bisa digelar dengan aman di Jakarta. “‎Harapan saya kalau final, ya dilakukan di Jakarta,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...