Ayo Ngaku, Siapa Buang Bayi di Dekat Tenda Pos Dishub Medan?

Ayo Ngaku, Siapa Buang Bayi di Dekat Tenda Pos Dishub Medan?
Bayi yang ditemukan warga. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, MEDAN - Penemuan sesosok bayi yang diperkirakan berusia satu hari di Jalan Riau, Gang Buntu, Kecamatan Medan Timur bikin heboh warga setempat. Diduga kuat, bayi berjenis kelamin perempuan ini sengaja dibuang orangtuanya.

Oleh warga, bayi perempuan yang diperkirakan berusia satu hari ini ditemukan di dekat tenda Pos Dinas Perhubungan (Dishub) dalam keadaan hidup, diduga bayi malang ini dibuang orang tuanya.

“Bayi tersebut ditemukan, pada Senin (10/12/2018) sekitar pukul 23.30 WIB,” ungkap Kapolsek Medan Timur Kompol Arifin, Selasa (11/12/2018).

Arifin menjelaskan, setelah mendapatkan informasi dari warga, pihaknya lalu turun ke lokasi penemuan bayi, kemudian membawa bayi malang tersebut ke rumah sakit Murni Teguh.

Selanjutnya, setelah dilakukan penanganan oleh dokter, dipastikan bahwa bayi tersebut dalam keadaan sehat.

“Bayi dalam keadaan normal dan tidak ditemukan cacat ataupun tanda-tanda kekerasan terhadapnya,” jelas dia.

Karenanya, lanjut Arifin, selain melakukan penyelidikan terkait orang tua dan pembuangan bayi akan melaporkan dan menyerahkan bayi tersebut ke pihak Dinas Sosial Kota Medan.

“Bayi ini selanjutnya akan diserahkan ke Dinas Sosial,” tukasnya. (fir)


Penemuan sesosok bayi yang diperkirakan berusia satu hari di Jalan Riau, Gang Buntu, Kecamatan Medan Timur bikin heboh warga setempat.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News