Kamis, 14 Desember 2017 – 22:08 WIB

Ayo Tunjukkan Semangat Inovasi dalam Finhacks 2016!

Senin, 21 Maret 2016 – 17:30 WIB
Ayo Tunjukkan Semangat Inovasi dalam Finhacks 2016! - JPNN.COM

Ilustrasi. BCA for jpnn.com

KARENA kemajuan teknologi, segala hal mengalami pergeseran dan perubahan. Tak terkecuali dalam keuangan. Financial Technology (Fintech) sudah mengalami banyak perkembangan.

“Kemajuan teknologi membuat jumlah Fintech semakin bertambah banyak dan berkembang,” kata Executive Vice President Strategic Information Technology Group PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Hermawan Thendean.

BCA pun melihat bahwa perubahan teknologi sebagai sebuah kesempatan. Sebab, ke depannya makin banyak orang butuh sistem pembayaran untuk transaksi yang lebih mudah. 

Alasan itulah Hermawan tak melihat bank yang penyedia solusi lain sebagai pesaing.

“Saya melihat mereka sebagai mitra. Bila ada satu kelompok yang belum bisa kamu jamah, melalui mereka kami bisa mencapai ke sana (support fintech),” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur BCA Armand Hartono juga membicarakan perihal pergeseran zaman. 

Kata dia, Bank berasal dari bahasa latin ‘Banque’ yang artinya tempat duduk. Jadi, bank merupakan tempat bank duduk mendengarkan kebutuhan nasabah.

“Dari sini, kami akan membuat solusi yang tepat dan kembali mendengarkan nasabah untuk kembali membuat solusi lagi dan begitu seterusnya,” ujarnya.

Armand juga menyorot bahwa nasabah masa kini sudah banyak yang merupakan Chief Technology Officer dan anak muda yang ahli programming.

“Memang toko hari ini sudah mulai menuju dunia digital. Bila dulu orang banyak duduk di warung kopi, sekarang menjadi Hackaton yang kita namakan Finhacks,” paparnya.

Di ajang Finhacks 2016 ini, BCA akan membuka API (Application Program Interface) berdasarkan masukan yang sudah masuk beberapa tahun terakhir. Dari masukan para nasabah ini BCA bisa melakukan inovasi.

“Ini adalah sebuah proses berkesinambungan,” katanya.

Buat kamu yang tergabung dalam komunitas Teknologi Informasi (TI) bisa bergabung dalam ajang Fintech atau BCA Finhacks ini. Untuk kali ini, BCA Finhacks akan dimulai tanggal 16 Maret 2016 di Ruang Jasmine 1 & 2 Hotel Intercontinental Jakarta. (adv/bca)

SHARES
TAGS   BCA iklan BCA
loading...
loading...
Komentar