Ini Janji Panglima untuk 13 Korban Heli Jatuh

Ini Janji Panglima untuk 13 Korban Heli Jatuh
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meninjau lokasi jatuhnya Helikopter milik TNI AD jenis Bell 412 EP dengan nomor HA 5171 di Desa Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso Sulawesi Tengah, Senin (21/3). FOTO: Puspen TNI for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo segera menyiapkan sejumlah penghargaan bagi prajurit yang gugur terkait peristiwa helikoter jatuh di Poso, Sulawesi Tengah.

Gatot memastikan ke-13 prajurit yang gugur menjalankan tugas dimakamkan dengan upacara militer. "Seluruhnya dimakamkan di TMP Kalibata," begitu bunyi pesan singkat yang diterima JPNN, Senin (21/3)‎.

Kepada seluruh korban, pihak TNI akan menghadiahkan gelar Anumerta. "Kemudian pangkatnya dinaikkan satu tingkat. Sehingga tiga personel kolonel menjadi perwira tinggi berpangkat jenderal," jelasnya.

Gatot juga memastikan, pihaknya akan memperhatikan keluarga ke-13 prajurit yang gugur. "Istri korban yang ditinggalkan diberikan pekerjaan," terang Gatot. ‎"Anak-anak korban akan ditanggung biaya pendidikannya hingga kuliah oleh TNI," tandas dia. (Mg4/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News