Kolonel yang Gugur Itu Bercita-cita Giring Santoso Hidup-hidup!

Kolonel yang Gugur Itu Bercita-cita Giring Santoso Hidup-hidup!
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meninjau lokasi jatuhnya Helikopter milik TNI AD jenis Bell 412 EP dengan nomor HA 5171 di Desa Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso Sulawesi Tengah, Senin (21/3). FOTO: Puspen TNI for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kolonel Infrantri Ontang Roma Sitindaon turut jadi korban jatuhnya helikopter Bell 412 EP dengan nomor HA 5171 di Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (20/3). Perwira menengah itu, ternyata memiliki misi pribadi yang belum terealiasasi.

Salah satu misi pribadi Ontang ialah menggiring pentolan teroris Santoso hidup-hidup. "Dia sempet bilang mau nurunin Santoso hidup-hidup," ucap bekas anak buah Ontang, Kolonel (Purn) Fauka Nur Farid di rumah duka di Perumahan KPAD, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (21/3).

Kedua pria yang dulu pernah bergabung dalam Tim Mawar di Aceh itu masih sering bertemu dan bercerita di waktu lenggang. Meski Fauka sudah pensiun, tapi hubungan emosional tetap terjalin.

Suatu hari, Fauka bertemu dan berbincang dengan Ontang. Mereka berbicara panjang lebar mengenai masalah pribadi dan perihal tugas. Namun ada satu hal yang terlihat membahagiakan alumnus Akmil 1990 itu.

"Dia senang diperbantukan dengan BIN," imbuhnya. Menurut dia, Ontang baru satu bulan diperbantukan ke BIN. (Mg4/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News