Azis: Bismillah, Saya Berharap Vaksin Corona Bisa Tepat Guna

Azis: Bismillah, Saya Berharap Vaksin Corona Bisa Tepat Guna
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. Foto: Humas DPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR M Azis Syamsuddin menyambut baik kehadiran vaksin Covid-19 di Indonesia. Pemerintah juga menjanjikan adanya pengiriman tahap kedua pada Januari 2021 mendatang.

Vaksin corona buatan Sinovac, Tiongkok, itu tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten pada Minggu (6/12) malam.

“Bismillah, saya berharap vaksin ini bisa tepat guna dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Akan tetapi tetap perlu lewati segala proses pengujian dan pengawasan yang ketat oleh BPOM sesuai mekanisme yang ada," kata Azis Syamsuddin, Senin (7/12).

Pimpinan DPR bidang koordinasi politik, hukum, dan keamanan, itu berharap masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan sekalipun kehadiran vaksin sudah di depan mata.

Menurut legislator Partai Golkar itu, vaksin corona buatan Sinovac merupakan satu dari berbagai jenis vaksin yang sedang diupayakan pemerintah.

Dia memahami tidak mudah bagi Indonesia mendapatkan vaksin di saat seluruh dunia sedang memperebutkan kuota vaksin Covid-19 yang masih terbatas.

"Kita saat ini berada satu langkah di depan dibanding berbagai negara lainnya, akan tetapi jangan lupa menjalankan protokol 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Ini sangat penting," ujar politikus asal Lampung ini.

Dia juga mengapresiasi langkah pemerintah dalam strategi dan diplomasi vaksin Covid-19.

Azis minta masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan sekalipun proses vaksinasi Covid-19 sudah di depan mata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News