Azis Optimistis PON XX Berlangsung Aman, Ciptakan Sport Tourism di Papua

Azis Optimistis PON XX Berlangsung Aman, Ciptakan Sport Tourism di Papua
Diskusi 'Keamanan PON XX Papua Kehormatan Bangsa' diselenggarakan Jakarta Journalist Center di Jakarta, Sabtu (2/10/2021). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Bidang Olahraga Daerah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Muhammad Aziz Ariyanto menyebut penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua bertujuan menggali potensi para atlet Indonesia.

Terutama para atlet asal Bumi Cenderawasih, karena Papua tercatat menjadi salah satu provinsi yang sering menyumbang atlet untuk membela nama Indonesia di kancah internasional.

"PON gambaran talenta terpendam. Karena itu pembinaan akan ditingkatkan, lebih bagus lagi disiapkan kompetisi. Atlet latihan terus," ujar Azis pada diskusi 'Keamanan PON XX Papua Kehormatan Bangsa' yang diselenggarakan Jakarta Journalist Center di Jakarta, Sabtu (2/10).

Dalam acara kali ini turut hadir perwakilan dari Pandawa Nusantara Hendi S Chaniago, Koordinator Jaringan Damai Papua Adriana Elisabeth dan anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Risaldi.

Menurut Azis, pemerintah juga berupaya menciptakan sport tourism di Papua.

Provinsi di ujung timur Indonesia itu memiliki pemandangan yang sangat luar biasa.

Lewat sport tourism nantinya kondisi sosial ekonomi masyarakat Papua diharapkan akan meningkatkan.

"Saling mendukung, bisa mengembangkan olahraga dan pariwisata. Jadi, sport tourism akan dikembangkan. Agar tidak hanya olahraga saja tetapi pariwisata juga," ucapnya.

Azis optimistis PON XX berlangsung aman sekaligus menciptakan sport tourism di Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News