Temui Mendagri, Azwar Anas Harapkan Jokowi Buka Munas APKASI

Temui Mendagri, Azwar Anas Harapkan Jokowi Buka Munas APKASI
Abdullah Azwar Anas. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) berencana menggelar Munas V di Jakarta pada Kamis pekan depan (25/3).

Dalam rangka itu, Ketua Umum APKASI Abdullah Azwar Anas menemui Mendagri Tito Karnavian, Jumat (19/3).

Pada pertemuan tersebut, Anas melaporkan kepengurusan APKASI periode 2015-2020 telah berakhir.

Selanjutnya, mantan bupati Banyuwangi itu mengharapkan kesediaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Munas V APKASI.

“Kami meminta Bapak Mendagri memfasilitasi agar Bapak Presiden berkenan membuka acara Munas APKASI pada 25 Maret 2021,” ujar Azwar melalui siaran pers, Sabtu (20/3).

Sejumlah pengurus APKASI turut mendampingi Anas dalam pertemuan dengan Menteri Tito.

Di antaranya ialah Najmul Akhyar (sekjen), Sokhiatulo Laoli dan Sutan Riska Tuanku Kerajaan (wakil ketua umum), Ratu Tatu Chasanah (wakil bendahara umum), dan Sarman Simanjorang (direktur eksekutif).

Anas menjelaskan Munas V APKASI 2021 akan mengusung tema Penguatan Kapasitas Daerah Dalam Rangka Percepatan Pemulihan Ekonomi Di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Kolaborasi Pusat, Daerah dan Swasta dengan Dukungan Kebijakan yang Berpihak.

Forum itu akan diselenggarakan secara hibrid yang memadukan pertemuan fisik di Hotel Indonesia Kempinski dengan jumpa virtual dari berbagai daerah.

Ketua Umum APKASI Abdullah Azwar Anas menemui Mendagri Tito Karnavian dan mengharapkan kesediaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Munas V APKASI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News