Redam Tensi Politik, APKASI Perbanyak Gelar Selawatan

Redam Tensi Politik, APKASI Perbanyak Gelar Selawatan
Ketua Umum APKASI MArdani H Maming. Foto: APKASI for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menggelar selawatan di sejumlah daerah. Ketua Apkasi H Mardani H Maming menyatakan, selawatan itu dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional.

Mardani menjelaskan, selawatan pertama Apkasi digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (16/11) malam. Selawatan itu menghadirkan mantan pemuka Nahdatul Wathan yang juga mantan Gubernur NTB KH M Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang.

Sedangkan selawatan kedua digelar Sabtu (17/11) di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Untuk selawatan di Konawe Selatan, Apkasi menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Mardani hadir langsung pada selawatan di Konawe Selatan. Kegiatan yang digelar di Lapangan lapangan Andoolo itu dihadiri juga oleh Gubernur Sultra Ali Mazi dan Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga.

Redam Tensi Politik, APKASI Perbanyak Gelar Selawatan
Jemaah selawatan bersama APKASI di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Sabtu (17/11) malam. Foto: APKASI

Menurut Mardani, kegiatan itu juga untuk mendoakan para korban bencana alam di NTB dan Sulawesi Tengah. "APKASI dalam rangka Hari Santri Nasional menggelar selawatan di Lombok  bersama para korban gempa dan di Konawe Selatan," ujar Mardani melalui siaran pers ke media, Minggu (18/11).

Mardani mengharapkan lebih banyak daerah yang menggelar selawatan ataupun doa bersama. Harapannya, Indonesia dijauhkan dari bencana dan suasana jelang Pemilu 2019 tetap damai.

"Tentu selawatan bisa mengurangi panasnya suhu politik jelang Pemilu 2019," ujar bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan itu.

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menggelar selawatan di sejumlah daerah untuk mengajak umat Islam berdoa dan berselawat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News