Habib Syech Sempat Geregetan sama Ganjar, Lalu Berpelukan

Habib Syech Sempat Geregetan sama Ganjar, Lalu Berpelukan
Ganjar Pranowo dan Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf. Foto: source for JPNN

jpnn.com - SOLO - Calon presiden bernomor urut 3 Ganjar Pranowo mendapat sambutan hangat saat sowan ke kediaman Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf di Solo pada Jumat (29/12.

Sahibulbait tanpa ragu memeluk dan menggandeng tangan Ganjar begitu erat.

"Mas Ganjar pripun kabare (Mas Ganjar bagaimana kabarnya). Saya kemarin lihat njenengan di Solo, lha pie iki ning Solo kok mboten mampir (bagaimana ini ke Solo kemarin kok gak mampir)," kata Habib Syech kepada Ganjar.

Ganjar hanya tersenyum dan memeluk Habib Syech dengan erat.

Dia meminta maaf sebab saat ke Solo tidak bisa mampir karena harus mendadak kembali ke Jakarta.

"Lha nggih, Bib, wingi ajeng mampir malah mendadak wangsul Jakarta (kemarin mau mampir ternyata mendadak harus pulang Jakarta). Lha niki ting Wonogiri lan Boyolali, langsung saya bilang mampir Habib Syech dahulu," ujar Ganjar.

Ganjar dan Habib Syech pun bercerita banyak hal sambil melepas kangen. Keduanya memang memiliki hubungan sangat erat, karena selama sepuluh tahun menjabat Gubernur Jateng, Ganjar selalu bertemu Habib Syech, menjalankan program bernama Jateng Berselawat.

"Saya biasanya setiap ke Solo selalu mampir ke sini. Beliau agak marah sama saya, beliau kemarin lihat saya di Solo, tetapi saya tak bisa mampir. Hari ini saya WA beliau dan mampir ke sini," kata Ganjar.

Saking kangennya, Habib Syech sempat memarahi Ganjar Pranowo yang lama tak sowan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News