Azzurri Minus Duo Juve

Buffon-Camoranesi Absen karena Cedera

Azzurri Minus Duo Juve
Azzurri Minus Duo Juve
FLORENCE - Kabar buruk bagi Timnas Italia. Dua pilar Azzurri -sebutan Timnas Italia- kiper Gianluigi Buffon dan winger Mauro Camoranesi, dipastikan absen pada dua laga di kualifikasi Piala Dunia 2010 mendatang. Yakni, lawan Bulgaria (11/10) dan Montenegro (15/10).

Dua pemain Juventus itu sedang cedera. Jika Buffon bermasalah dengan punggung, Camoranesi cedera di bagian paha kanan. Berdasar hasil pemeriksaan tim medis Azzurri di training camp di Coverciano, Florence, kemarin (7/10), keduanya harus istirahat lumayan lama.

''Gigi (panggilan akrab Buffon, Red) butuh pemulihan 30 hari, sedangkan Camoranesi setidaknya 20 hari recovery,'' kata Enrico Castelacci, dokter tim Italia, kepada kantor berita ANSA. Meski begitu, Buffon masih tampak mengikuti sesi latihan kemarin.

Buffon, 30, telah menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Italia selama hampir satu dekade terakhir. Hingga saat ini Buffon sudah mengoleksi 89 caps. Begitu pula dengan Camoranesi. Pemain berdarah Argentina itu menjadi andalan Italia selama lima tahun terakhir dengan catatan 41 caps dan empat gol. Buffon dan Camoranesi adalah pilar Azzurri kala menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman.

FLORENCE - Kabar buruk bagi Timnas Italia. Dua pilar Azzurri -sebutan Timnas Italia- kiper Gianluigi Buffon dan winger Mauro Camoranesi, dipastikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News