Hanya Kirim Tiga Tunggal Wanita

Hanya Kirim Tiga Tunggal Wanita
Hanya Kirim Tiga Tunggal Wanita
JAKARTA - PB PBSI semakin selektif mengirim wakilnya, khususnya di nomor tunggal wanita. Induk organisasi olahraga tepok bulu tersebut hanya memberangkatkan tiga pebulu tangkis papan atas di antara lima yang dimiliki untuk ikut ambil bagian dalam dua turnamen super series Denmark (21-26 Oktober) dan Prancis (28 Oktober-2 November).

Ketiganya adalah Maria Kristin Yulianti, Adriyanti Firdasari, dan Pia Zebadiah. Fransisca Ratnasari dan Aprilia Yuswandari harus rela tetap berlatih di Cipayung. "Itu berdasar evaluasi dari pengurus. Tak hanya persoalan anggaran, tetapi juga hasil evaluasi dari tiga turnamen sebelumnya," tutur Marleve Mainaky, pelatih tunggal wanita PB PBSI, di Jakarta, Selasa (7/10).

Nana -sapaan karib Fransisca Ratnasari- dan Aprilia masih dinilai kurang memuaskan saat tampil di Makau Terbuka Gold Grand Prix yang berakhir pekan lalu. Keduanya terhenti di babak perempat final.

Padahal, Nana sudah mampu tampil memuaskan saat menundukkan pemain terbaik Belanda Yao Jie pada putaran kedua. Begitu pula Aprilia yang harus tunduk oleh Julia Wong Pei Tyi. Sebelumnya, pada turnamen super series di Jepang, keduanya hanya mencicipi putaran pertama.

JAKARTA - PB PBSI semakin selektif mengirim wakilnya, khususnya di nomor tunggal wanita. Induk organisasi olahraga tepok bulu tersebut hanya memberangkatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News