Azzurri Percaya Diri

Azzurri Percaya Diri
Gianluigi Buffon. Foto: AP Photo/Fabrizio Giovannozzi
MODENA - Italia berpeluang meneruskan tren positifnya di kualifikasi Euro 2012. Kemenangan kelima bisa diraih Azzurri - sebutan Italia - saat menjamu Estonia di Stadio Alberto Braglia dini hari nanti. Italia saat ini memuncaki klasemen grup C dengan 13 poin setelah empat kali menang dan sekali seri.

Bandingkan dengan Estonia yang berada tiga setrip di bawah dengan 7 poin. Estonia memang pernah menyulitkan Italia di pertemuan pertama sekalipun akhirnya kalah 1-2 pada 3 September 2010. Negara ranking 74 dunia itu juga pernah mempermalukan Serbia 3-1 di Belgrade (8/10/2010).

Tapi, tidak ada tim yang pernah mengalahkan Italia di kandangnya sendiri sejak Kroasia lima tahun lalu. "Posisi di puncak klasemen telah menumbuhkan kepercayaan diri tinggi bagi kami," ungkap Giorgio Chiellini, defender Italia, kepada Sky Italia. "Kami juga tampil di kandang sendiri dan kami menunjukkan selalu bermain penuh gairah di depan tifosi kami," imbuh defender Juventus itu.

Ya, dalam dua laga home kualifikasi sebelumnya, Italia selalu menang dengan agregat 8-0. Satu kemenangan dicatat atas Kepulauan Faroe (5-0), sedangkan satu laga lainnya boleh dibilang "hadiah". Itu setelah UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa) memberi Italia kemenangan 3-0 atas Serbia menyusul aksi anarki fans Serbia hanya enam menit setelah kickoff dalam laga di Genoa pada 12 Oktober 2010.

MODENA - Italia berpeluang meneruskan tren positifnya di kualifikasi Euro 2012. Kemenangan kelima bisa diraih Azzurri - sebutan Italia - saat menjamu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News