Babak Baru Kasus Mirna, Krishna Murti: Arahnya Sudah Ada

Babak Baru Kasus Mirna, Krishna Murti: Arahnya Sudah Ada
Es kopi vietnamese di Kafe Olivier Mall Grand Indonesia. Foto: Fathan Sinaga/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Penyebab tewasnya Wayan Mirna Salihin (27) sudah dipastikan karena terkontaminasi zat sianida. Oleh karenanya, polisi meningkatkan status pengusutan kasus tersebut ke tahap penyidikan.

"Terhadap kasus ini, kami sudah meningkatkannya ke dalam tahap penyidikan. Sebelumnya kan masih tahap penyelidikan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/1)

Menurut dia, selama ini, pihak kepolisian belum memiliki cukup bukti untuk meningkatkan ke tahap penyidikan. Meski, dalam es kopi yang diseruput Mirna  positif mengandung zat sianida.

Setelah dipastikan kopi itu lah yang menyebabkan Mirna meregang nyawa, pengusutan akan lebih terarah.

"Itu adalah serangkaian tindakan penyidik untuk menentukan peristiwa pidana menjadi terang benderang. Jadi peristiwa apa yang terjadi," jelasnya.

Mengenai dugaan siapa yang memasukkan zat sianida itu dalam es kopi Mirna, Krishna enggan membeberkan. Saat ini, kata dia, tim penyidik tengah melakukan investigasi.

"Masih sampai rapat pembahasan dan hasil forensik," ujarnya.

Saat ditanya apakah dugaan mengarah pada salah satu teman ngopi Mirna, dia hanya menjawab tengah memeriksa dan menganalisa kematian Mirna yang tak wajar itu.

JAKARTA - Penyebab tewasnya Wayan Mirna Salihin (27) sudah dipastikan karena terkontaminasi zat sianida. Oleh karenanya, polisi meningkatkan status

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News