Babak Baru Kasus Rizieq Shihab, Baca Selengkapnya di Sini

Babak Baru Kasus Rizieq Shihab, Baca Selengkapnya di Sini
Habib Rizieq Shihab. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) telah melimpahkan berkas perkara tindak pidana kekarantinaan kesehatan atas terdakwa Rizieq Shihab ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

Agenda sidang perdana Rizieq Shihab di PN Jaktim dijadwalkan pada 16 Maret mendatang.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan, pelimpahan perkara itu juga termasuk tujuh terdakwa lainnya dalam perkara tindak pidana kekarantinaan kesehatan di Petamburan, Megamendung, dan RS Umi Kota Bogor.

"Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) dan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur melimpahkan berkas perkara tindak pidana kekarantinaan kesehatan atas terdakwa Rizieq Shihab dan kawan-kawan ke PN Jaktim," kata Leonard.

Ia menyebutkan, ada enam berkas perkara yang telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Selasa (9/3) lalu.

Pelimpahan sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia tentang Penunjukan PN Jaktim untuk memeriksa dan mengadili perkara tindak pidana.

Enam berkas perkara yang dilimpahkan ke PN Jaktim, masing-masing atas nama terdakwa Moh. Rizieq Alias Habib Muhammad Rizieq Shihab Bin Sayyid Husein Shihab.

Kedua atas nama terdakwa H. Haris Ubaidillah, H. Ahmad Sabri Lubis, Ali Alwi Alatas bin Alwi Alatas, Idrus Alias Idrus Al Habsyi, dan Maman Suryadi.

Berkas perkara tindak pidana kekarantinaan kesehatan atas terdakwa Rizieq Shihab telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News