Babak Pertama Kroasia Vs Spanyol 1-1, Pedri Tak Sengaja Cetak Gol Bunuh Diri Ke-9 di EURO 2020

Babak Pertama Kroasia Vs Spanyol 1-1, Pedri Tak Sengaja Cetak Gol Bunuh Diri Ke-9 di EURO 2020
Unai Simon. Foto: (UEFA)

jpnn.com, KOPENHAGEN - Gol bunuh diri dicatatkan oleh Pedri pada saat Spanyol menghadapi Kroasia di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Senin (28/6) malam. Spanyol pun tertinggal 0-1 dari dari Kroasia pada menit ke-20. Beruntung, Pablo Sarabia mencetak gol penyeimbang menit ke-38 dan babak pertama ditutup imbang 1-1. 

Catatan gol bunuh diri itu menjadikan EURO 2020 sebagai turnamen akbar sepak bola antarnegara Eropa yang paling banyak menghasilkan gol bunuh diri. Dalam catatan di situs UEFA, total sudah sembilan gol bunuh diri tercipta sampai babak pertama laga 16 besar antara Kroasia melawan Spanyol malam ini.

Pedri disebut sebagai orang kesembilan yang membuat bunuh diri dalam EURO 2020 ini. Sebelum dia, ada delapan lainnya, diawali dari Merih Demiral (Turki), Wojciech Szczesny (Polandia), Mats Hummels (Jerman), Ruben Dias (Portugal), Raphael Guerreiro (Portugal).

Kemudian ada Lukas Hradecky (Finlandia), Martin Dubravka (Slovakia), serta Jurac Kucka (Slovakia).

Melihat laga masih masuk babak 16 besar, bukan tidak mungkin catatan pencetak gol bunuh diri di EURO 2020 bisa bertambah. Ditambah lagi, pertandingan semakin ketat karena tim-tim terbaik sudah membuktikan kualitasnya. (dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Pedri bikin gol bunuh diri, Spanyol ketinggalan, untung ada Sarabia yang bikin skor imbang di babak pertama