Babel Targetkan Kelulusan UN 96,7 Persen

Babel Targetkan Kelulusan UN 96,7 Persen
Babel Targetkan Kelulusan UN 96,7 Persen
PANGKALPINANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Bangka Belitung menargetkan tingkat kelulusan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA/MA sederajat mencapai 96,7 persen. Optimisme tersebut bukan tanpa alasan, karena tahun lalu tingkat kelulusan mencapai 95,87 persen.

"Untuk tahun ajaran ini, kami telah mematok target minimal 96,7 persen atau lebih baik dari tahun ajaran sebelumnya yakni 95,87 persen. Sedangkan untuk SMK kita targetkan dapat mencapai 98,6 persen atau lebih meningkat dari tahun lalu yakni 98,2 persen," kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi (Dikmenti) Disdikbud Provinsi Babel, Wahyudin, kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya.

Menurutnya, rasa optimistis tersebut cukup realistis karena beberapa indikator yang bisa memperbaiki hasil UN tahun ini. Dan, segala persiapan untuk mematangkan keinginan dan target yang ingin dicapai sudah dilakukan secara maksimal.

Kendati demikian, tambah Wahyudin, diperlukan peran guru dan orang tua untuk memberikan kesempatan dan mendorong anak-anak dalam belajar memanfaatkan waktu sebelum memasuki UN yang masih sekitar satu bulan lagi, 16-19 April 2012.

PANGKALPINANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Bangka Belitung menargetkan tingkat kelulusan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News