Baca Nih Keganasan Pantai Selatan! Dua Hari Renggut Tiga Nyawa

Baca Nih Keganasan Pantai Selatan! Dua Hari Renggut Tiga Nyawa
Ilustrasi. FOTO: dok/jawapos group

jpnn.com - PACITAN - Banyak nyawa melayang karena terseret gulungan ombak pantai selatan yang memang dikenal sangat ganas. Bahkan, selama masa liburan pergantian tahun lalu, tiga wisatawan tewas digulung ombak saat bermain di bibir Pantai Dangkal dan Klayar, Pacitan.

Korban pertama adalah Mochammad Rheza Suprayogi, 22, warga Giripurwo, Wonogiri, yang hilang ditelan ombak saat foto bersama empat temannya di Pantai Dangkal, Desa Worawari, Kecamatan Kebonagung, Jumat lalu (1/1). 

Sehari kemudian, dua orang tenggelam di Pantai Klayar. Yakni Fristian Ardianto, 22, warga Desa Jatigunung, Kecamatan Tulakan, dan Bambang Cahyono, 18, warga Desa Mblemben, Kecamatan Jambon, Ponorogo.

Dua korban terakhir tewas karena terseret ombak Pantai Klayar di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo. Keduanya ter­gulung ombak bersama dua teman mereka, Ahmad Komarudin, 18, dan Nana, 18.

Ahmad selamat setelah bisa mencapai tepian pantai dengan berenang. Nana dapat diselamatkan petugas penjaga pantai.

''Jasad korban tenggelam di Pantai Klayar ditemukan dan langsung dipulangkan ke tempat asalnya untuk dimakamkan,'' ujar Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Pacitan Pujono kemarin.

Petugas juga berhasil menemukan jasad Mochammad Rheza Suprayogi yang hilang selama empat hari. Rheza ditemukan 4 kilometer dari lokasi kejadian, persisnya di dekat Pantai Pidakan, Kecamatan Tulakan. 

''Tubuh korban kali pertama terlihat warga yang memantau dari atas tebing pantai,'' kata Brian, petugas Basarnas Trenggalek. 

PACITAN - Banyak nyawa melayang karena terseret gulungan ombak pantai selatan yang memang dikenal sangat ganas. Bahkan, selama masa liburan pergantian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News