Bacawapres Pendamping Ganjar Hanya Masuk Pandangan Umum di Rakernas III PDIP

Bacawapres Pendamping Ganjar Hanya Masuk Pandangan Umum di Rakernas III PDIP
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Kamis (8/6). Foto: Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III parpolnya pada Kamis (8/6) ini tidak membahas bacawapres pendamping Bacapres 2024 Ganjar Pranowo secara khusus.

"Bacawapres dalam pandangan umum, memang dibahas peta secara dinamis," kata Hasto menjawab pertanyaan awak media di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Kamis ini. 

Dia mengatakan urusan pembahasan bacawapres pendamping Ganjar nantinya dibahas Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam kesempatan berbeda. 

Menurut Hasto, pembahasan dilakukan dengan mengedepankan prinsip kebersamaan meskipun PDIP bisa mengusung kandidat Pilpres 2024 secara mandiri. 

"Merangkul seluruh elemen nasional meskipun PDIP telah dipercaya rakyat bisa mengusung sendiri," kata dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu. 

Toh, kata dia, soal bacawapres pendamping Ganjar nantinya dipertimbangkan pula sisi keterpaduan seperti ketika Indonesia dipimpin oleh Soekarno dengan Muhammad Hatta.

Menurut Hasto, keterpaduan Bung Karno-Hatta sampai membuat keduanya disebut sebagai dwitunggal. 

"Tentu saja kesatupaduan dwitunggal di mana Bung Karno dan Bung Hatta mendorong percepatan kemajuan Indonesia Raya," katanya. 

Hasto Kristiyanto mengatakan tidak ada pembahasan secara detail soal sosok bacawapres pendamping Ganjar Pranowo secara khusus pada Rakernas III.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News