4 Komisi di Rakernas III PDIP Membahas Pengentasan Kemiskinan sampai Pemenangan Pemilu

4 Komisi di Rakernas III PDIP Membahas Pengentasan Kemiskinan sampai Pemenangan Pemilu
Wasekjen PDIP Arif Wibowo (kiri) di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Rabu (7/8). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Arif Wibowo mengatakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III parpolnya difokuskan membahas strategi pengentasan kemiskinan hingga pemenangan pemilu.

Dia mengatakan itu dalam konferensi pers yang disampaikan pada hari kedua Rakernas III PDIP atau Rabu (7/8) ini di Sekolah Partai, Jakarta Selatan.

"Dalam Rakernas III ini, kami ada empat komisi yang sampai saat ini bekerja menggodok dan merumuskan," ujar Arif dalam konferensi pers, Rabu.

Komisi yang pertama membahas Pasal 34 Ayat 1 UUD 45 bahwa fakir miskin dan anak telantar dipelihara oleh negara.

Yang kedua, membahas tentang konsolidasi dan pemenangan pemilu. Berikutnya, komisi yang membahas visi dan misi calon presiden 2024.

Terakhir, kata Arif, ada komisi yang bertugas menyusun rekomendasi eksternal dari Rakernas III PDIP.

Dia mengatakan komisi pertama secara khusus akan menjabarkan rancangan kebijakan yang bisa dipakai untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem di Indonesia.

"Besok hasilnya akan disampaikan dan akan menjadi tugas bagi PDIP dengan seluruh aparaturnya, baik di eksekutif legislatif, maupun caleg untuk dijalankan," tegas Arif.

Rakernas III PDIP memiliki empat komisi yang masing-masing membahas teman berbeda mulai dari pengentasan kemiskinan sampai dengan pemenangan pemilu. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News