Back-to-back! Leonard Terpilih jadi Pemain Bertahan Terbaik NBA

Back-to-back! Leonard Terpilih jadi Pemain Bertahan Terbaik NBA
Kawhi Leonard. Foto: AFP

jpnn.com - FORWARD San Antonio Spurs, Kawhi Leonard back-to-back alias kembali terpilih sebagai NBA Defensive Player of the Year, pemain bertahan terbaik NBA. Prestasi ini mengulangi torehannya musim kemarin. 

ESPN menlansir, Leonard meraih 547 poin dan 84 suara di urutan pertama yang diisi oleh 130 penulis olahraga dan jurnalis. Di peringkat kedua muncul nama forward Golden State Warriors, Draymond Green dengan 421 points dan 44 vote peringkat pertama, diikuti oleh Tower Miami Heat, Hassan Whiteside yang mengumpulkan 83 poin serta dua vote peringkat pertama.

Leonard memang berhasil ikut membawa Spurs menjadi tim dengan rataan kemasukan poin terendah di NBA pada musim reguler. Spurs mendapat rating 94,9 ketika Leonard bermain dan 99,2 ketika sang pemain tak ada di lapangan.

Secara individual, Leonard membuat rataan 1,8 steals, dan 1 blok per laga. Dia berada di peringkat lima terkait pemain bertahan dalam statistik NBA dan menjadi satu-satunya pemain yang bukan Big Man yang berada di 25 besar. (espn/rap/adk/jpg/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News