Badai El Nino Mengancam, Para Menteri Rapat Dampak Kemarau

Indramayu, Bojonegoro dan Demak Kena Paling Parah

Badai El Nino Mengancam, Para Menteri Rapat Dampak Kemarau
Badai El Nino Mengancam, Para Menteri Rapat Dampak Kemarau

jpnn.com - JAKARTA -  Badai El Nino masih menyerang Indonesia, membuatt   dampak  kekeringan terus meluas di sebagian daerah di Indonesia. Dampak ini telah menyita perhatian pemerintah. Sejumlah menteri Kabinet Kerja hari ini menggelar rapat untuk membahas dampak kekeringan. Menteri Pertanian Amran Sulaiman menegaskan pemerintah serius dalam mengatasi dampak kekeringan. 

"Kami membahas antisipasi kekeringan dan sudah mengambil langkah untuk antisipasi," ujar Amran saat ditemui di Kantor Menko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (6/8).

Amran menjelaskan, salah satu langkah yang dilakukan yakni dengan mengirimkan pompa air ke beberapa daerah yang terkena dampak parah kekeringan. "Pompa (air) sudah kami kirim, bangun irigasi juga di beberapa daerah yang terkena dampak (kekeringan)," katanya.

Lalu daerah mana saja yang terkena dampak parah kekeringan?  "Indramayu, Bojonegoro, Demak, tapi kami sudah mengambil langkah antisipasi," jawab Amran. (chi/jpnn)


JAKARTA -  Badai El Nino masih menyerang Indonesia, membuatt   dampak  kekeringan terus meluas di sebagian daerah di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News