Badai Pasir Terjang Tiongkok, Shanghai Paling Tercemar

Badai Pasir Terjang Tiongkok, Shanghai Paling Tercemar
Badai Pasir Terjang Tiongkok, Shanghai Paling Tercemar
SHANGHAI - Badai pasir dan debu melanda wilayah Tiongkok awal Mei ini. Beberapa kota di Negeri Panda itu diterjang badai pasir. Salah satunya adalah Kota Shanghai. Bahkan, saking hebatnya serangan badai pasir itu, indeks polusi di kota berpenduduk terpadat di Tiongkok tersebut meningkat drastis 87 poin.

Pada Senin lalu (2/5), indeks polusi Shanghai berada di level 500. Itu merupakan rekor polusi tertinggi di kota yang terletak di muara Sungai Yangtze tersebut. Paling tidak, dalam empat tahun terakhir.

"Debu ada di mana-mana. Udara kota terlalu berbahaya untuk dihirup langsung. Jarak pandang juga menjadi lebih pendek," lapor Shanghai Environment Monitoring Center (SEMC) dalam keterangan resmi seperti dilansir People"s Daily kemarin (3/5).

Debu tebal menutupi badan jalan di seantero Shanghai. Banyak mobil dan kendaraan roda dua yang diparkir di ruang terbuka pun berselimut debu. Demikian juga dengan gedung-gedung tinggi di kota yang berpenduduk sekitar 23 juta jiwa tersebut. Karena itu, SEMC mengimbau warga yang melakukan aktivitas di luar rumah selalu mengenakan pengaman. Terutama, masker untuk melindungi saluran pernapasan.

SHANGHAI - Badai pasir dan debu melanda wilayah Tiongkok awal Mei ini. Beberapa kota di Negeri Panda itu diterjang badai pasir. Salah satunya adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News