Badai Vamco Hantam Thailand, Sejumlah Rumah Rusak Berat

Badai Vamco Hantam Thailand, Sejumlah Rumah Rusak Berat
ilustrasi

jpnn.com - PHANGGA - Badai Vamco disertai hujan lebat dan angin kencang menghantam beberapa daerah Thailand, pada Kamis (17/9). Dasyatnya badai tersebut menyebabkan sejumlah rumah warga mengalami rusak berat. Hingga berita ini diturunkan pemerintah setempat mengklaim tidak ada korban jiwa.

Departemen Meteorologi Thailand mengeluarkan peringatan bahwa badai itu akan mengakibatkan angin kencang dan hujan lebat, termasuk di bagian tengah Thailand seperti Bangkok, Chonburi dan Pattaya serta bagian timur di Rayong dan Trad, mulai hari ini hingga besok.

Ini juga menyebabkan kondisi yang sama di selatan Thailand di wilayah Prachuab Khirikhan, Chumporn, Phangga, Phuket, Krabi, Trang dan Satun, kata departemen itu dalam pernyataan Kamis.

Susulan itu, ombak besar setinggi dua hingga tiga meter akan terjadi dan nelayan dihimbau agar tidak keluar melaut.

Di Provinsi Phangga, angin kencang yang melanda wilayah tersebut merusak rumah-rumah pejabat pemerintah dan stasiun radio Thailand. Departemen Meteorologi itu juga memperingatkan supaya kapal-kapal nelayan tidak keluar ke laut pada 17 dan 18 September.

Di wilayah Chumporn, hujan lebat dan angin kencang sejak semalam terjadi di kawasan wisata terkemuka di wilayah tersebut. "Aliran air yang deras juga menyebabkan tanah longsor," kata pernyataan itu.(ray/jpnn)


PHANGGA - Badai Vamco disertai hujan lebat dan angin kencang menghantam beberapa daerah Thailand, pada Kamis (17/9). Dasyatnya badai tersebut menyebabkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News