BKP Kementan Rapat Teknis dengan OKKP-D dan OKKP

BKP Kementan Rapat Teknis dengan OKKP-D dan OKKP
BKP Kementan menggelar pertemuan dengan OKKP-D dan OKKP di Bandung, Rabu (8/11). Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Uji Keamanan Pangan, BKP Kementan Rapat Teknis OKKP-D dan OKKP

Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar rapat teknis dengan Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Daerah (OKKP-D) dan Otoritas Kompeten Keamanan Pangan (OKKP) di Bandung, Rabu (8/11).

Kepala BKP Kementan Agung Hendriadi mengatakan, ada tiga aspek yang harus diperhatikan pihak tersebut agar keamanan pangan terjaga di Indonesia. Ketiga aspek tersebut bahkan dilakukan oleh lembaga pangan negara lain dan organisasi pangan internasional.

"Pertama adalah terkait ketersedian. Kedua adalah keterjangkauan. Dan ketiga aspek mutu dan keamanan," kata Agung di sela rapat teknis tersebut di Bandung.

Di samping itu, pertemuan tersebut juga sebagai upaya mengukur kompetensi keamanan pangan lembaga uji dan laboratorium sertifikasi yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, pada kesempatan ini, turut serta diresmikan pameran produk pangan yang sudah terverifikasi dari seluruh provinsi yang tersebar Indonesia.

"Tentunya yang hadir dalam pertemuan yang hadir tidak hanya OKKP dan OKKPD, tetapi juga dihadiri oleh labor uji," pungkasnya. (tan/jpnn)


Kementan juga mengukur kompetensi keamanan pangan lembaga uji dan laboratorium sertifikasi yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News