Badan Ketahanan Pangan Ingin Ulangi Prestasi 2017

Badan Ketahanan Pangan Ingin Ulangi Prestasi 2017
Kepala Badan Ketahanan Pangan Agung Hendriadi. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian (Kementan) sudah mulai mempersiapkan ketersediaan bahan kebutuhan pokoko untuk Ramadan dan Idul Fitri 2018.

Menurut Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Agung Hendriadi, mereka sengaja bersiap lebih dini karena hasil yang akan didapat dua bulan ke depan itu harus ditanam mulai saat ini.

“Itu sudah menjadi rumusnya. Dua bulan ke depan kita akan mendapatkan hasil yang ditanam sekarang. Jadi harus disiapkan,” kata dia di Kantor Kementan, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (22/3).

Dia menambahkan agar tidak kecolongan dalam ketahanan pangan, Kementan akan meningkatkan produksi sebesar 10 persen. Karena saat momen Ramadan dan Idul Fitri, biasanya ada peningkatan konsumsi.

“Dengan adanya peningkatan produksi, maka kebutuhan pangan nasional bisa terpenuhi,” imbuh dia.

Agung juga mengatakan, mereka ingin mengulangi prestasi di 2017 dalam hal menjaga stabilitas harga pangan.

Menurut dia, di 2017 itu tidak terjadi kenaikan harga pada hari besar keagaamaan baik itu Ramadhan dan Idul Fittri maupun Natal dan Tahun Baru.

“Dengan adanya koordinasi yang baik antara Satgas Pangan, Kemendag, Kementan, Bulog dan TNI, semoga bisa terulang,” tandas dia. (mg1/jpnn)

Badan Ketahanan Pangan ingin mengulangi prestasi di 2017 dalam hal menjaga stabilitas harga pangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News