Senin, 16 Juli 2018 – 02:06 WIB

Badan Lemas Usai Nonton Piala Dunia? Atasi dengan Hal ini

Jumat, 13 Juli 2018 – 04:14 WIB
Badan Lemas Usai Nonton Piala Dunia? Atasi dengan Hal ini - JPNN.COM

jpnn.com - Istirahat sangatlah penting untuk mengembalikan stamina dan energi tubuh, apalagi bila Anda nonton Piala Dunia setiap malam. Jika Anda tak menyediakan waktu yang cukup untuk beristirahat, bukan tak mungkin badan lemas usai bangun tidur.

Meski terkesan sepele, nyatanya badan lemas tetap bisa mengganggu aktivitas hingga menurunkan kualitas hidup Anda. Selain kurang istirahat, dr. Dyah Novita Anggraini dari KlikDokter menjelaskan bahwa keluhan tersebut juga dapat terjadi akibat faktor-faktor berikut ini:

1. Waktu tidur.

Kurang tidur atau terlalu banyak tidur sama-sama dapat menyebabkan badan lemas. Menurut ahli, durasi tidur yang paling ideal untuk orang kebanyakan adalah 8 jam dalam sehari, sesuai dengan usia dan kondisi biologis yang ada.

2. Konsumsi sehari-hari.

Mengonsumsi kafein dan gula dapat menjadi bumerang bagi kesehatan. Ini karena keduanya dapat membuat Anda semakin mudah lelah dan lemas. Bahkan bila dikonsumsi berlebihan, kafein dan gula bisa mendatangkan segudang efek negatif bagi kesehatan.

3. Aktivitas fisik.

Kekurangan maupun kelebihan melakukan aktivitas fisik atau olahraga dapat menyebabkan tubuh kelelahan, hingga akhirnya memicu munculnya badan lemas.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar