Badan Wakaf Al-Qur'an dan Jasindo Beri Bantuan Perahu Ketinting kepada Nelayan

Badan Wakaf Al-Qur'an dan Jasindo Beri Bantuan Perahu Ketinting kepada Nelayan
Penyaluran perahu ketinting kepada para nelayan oleh Badan Wakaf Al-Qur'an dan Jasindo. Foto dokumentasi BWA

jpnn.com, JAKARTA - Badan Wakaf Al-Quran (BWA) menyalurkan bantuan perahu ketinting kepada para nelayan. Selain itu juga diberikan mesin dan alat tangkap berupa jaring.

"Semoga ini meningkatkan kesejahteraan mereka di tengah pandemi Covid-19," kata Ustaz Heru Binawan CEO BWA dalam siaran persnya, Selasa (2/11).

Bantuan enam perahu diperuntukkan bagi warga Desa Sagu dan Desa Adonara Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Bantuan hasil kerja sama dengan Asuransi Jasindo. 

Serah terima enam perahu ketinting untuk nelayan itu disaksikan Niniek Mumpuni SR selaku PPS Head of CSR & PKBL, Ustaz Heru Binawan, para tokoh masyarakat, para nelayan pemetik manfaat dari wakaf produktif perahu ketinting.

"Produksi perahu ketinting dimulai dari Januari sampai September 2021. Pengadaan enam unit perahu kali ini juga termasuk mesin dan alat tangkap berupa jaring," tuturnya.

BWA Inovasi Wakaf dengan program wakaf produktif akan terus melakukan monitoring dan memberikan pembinaan yang intensif.

Dia berharap bantuan enam perahu ketinting bisa meningkatkan kesejahteraan para nelayan pemetik manfaat di Desa Sagu dan Desa Adonara.  

Sementara itu, Niniek Mumpuni SR selaku PPS Head of CSR & PKBL PT Asuransi Jasindo mengatakan bantuan tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan maupun program pendanaan usaha mikro dan usaha kecil.

Badan Wakaf Al-Qur'an menyalurkan bantuan perahu ketinting bagi para nelayan di dua desa di NTT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News