Badan Wakaf Al-Qur'an Datang, Dusun Ini Tidak Lagi Kering

Badan Wakaf Al-Qur'an Datang, Dusun Ini Tidak Lagi Kering
Warga Dusun Tolonggeru kini tak lagi kesulitan air bersih. Foto dokumentasi BWA

jpnn.com, JAKARTA - Badan Wakaf Al-Qur'an (BWA) Jakarta memberikan bantuan pengadaan air bersih bagi warga Dusun Tolonggeru, Kabupaten Bima yang sudah lama kekurangan air bersih.

CEO BWA Jakarta Ustaz Heru Binawan mengatakan peresmian sarana air bersih di Dusun Tolonggeru merupakan yang ke-38 di seluruh Indonesia.

Proyek pertama sarana air bersih di NTB lokasinya di kaki Gunung Doro Mboha Desa Madawau.

Dia menyebut limit waktu pengerjaan proyek sarana air bersih di Dusun Tolonggeru selama 8 bulan, yakni mulai 1 Juni 2021 dan selesai 30 Januari 2022.

Total panjang pipa penyalur air di desa itu sepanjang 9,5 kilometer. Adapun jenis wakaf yang dikerjakan antara lain bak beton tertutup kapasitas 25 ribu liter air, bendung beton di sumber air panjang 5 meter dan tinggi 1 meter, paket sambungan ke rumah warga, masjid, gereja, dan lainnya.

“Asas manfaatnya untuk masjid, 2 gereja, dan 300 unit rumah warga,” ucap Ustaz Heru dalam keterangannya pada Kamis (31/3).

Dia berharap warga Dusun Tolonggeru bisa menggunakan sarana air bersih dengan baik dan bisa menjaga dan merawat fasilitas itu sehingga bisa dimanfaatkan dalam waktu jangka panjang.

Sarana air bersih ini tolong dijaga dengan baik, siapa pun yang menjaganya pasti dijaga Allah SWT. Karena hakikatnya, sarana air bersih ini milik Allah SWT," tutur Ustaz Heru.

Badan Wakaf Al-Qur'an memberikan bantuan penyediaan sarana air bersih bagi warga di Bima, NTB ini. Alhamdulillah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News