Badrodin Haiti Siap Datangkan Pelatih Karate dari Jepang

Badrodin Haiti Siap Datangkan Pelatih Karate dari Jepang
Ketua Umum PB Inkanas Badrodin Haiti (kedua dari kiri) bersama Public Relation PB Inkanas Ricky Muchtar (kiri) dan Dubes Jepang untuk Indonesia Masafume Ishii (kedua dari kanan). Foto: Indopos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti bakal mendatangkan pelatih asal Jepang untuk menukangi karateka tanah air.

Hal itu tak lepas dari hubungan Jepang dan Indonesia yang sangat bagus.

Badrodin menambahkan, Jepang selalu mendukung Indonesia dan kepolisian melalui Badan Kerja Sama Internasional Jepang (Japan Internasional Cooperation Agency/JICA).

Karena itu, dia berharap kerja sama yang terjalin dengan bagus tersebut bisa berlanjut ke dunia olahraga Indonesia.

“Diharapkan ke depannya juga bisa memberikan dukungan terhadap prestasi olahraga karate di Indonesia," ujar Badrodin saat jamuan makan malam di kediaman Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii, Rabu (13/12).

Jamuan makan malam itu digelar untuk menyambut rombongan tim karate Jepang, Presiden Asia Karate Federation Chang Kuang Huei, dan Vice President Japan Karate-Do Federation Shigeo Kurihara.

Beberapa tokoh karate Indonesia seperti Asmawi Syam, Hendardji Soepandji, dan Agus Santosa, juga turut dalam jamuan makan malam itu.

Badrodin berharap pelatih asal Jepang bisa meningkatkan prestasi karateka Indonesia.

Ketua Umum Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti bakal mendatangkan pelatih asal Jepang untuk menukangi karateka tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News