Badrodin Ingin Bertemu Pimpinan KPK Secara Khusus

Badrodin Ingin Bertemu Pimpinan KPK Secara Khusus
Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haitin. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Kapolri Komjen Badrodin Haiti menyambut baik terpilihnya tiga pimpinan baru KPK yaitu Taufiequrahman Ruki, Indrayanto Seno Adji dan Johan Budi. Saat menghadiri pelantikan ketiganya di Istana Negara, Badrodin tampak akrab menjabat tangan ketiga pimpinan tersebut.

"Pertama saya ucapkan selamat kepada Pak Taufik, Pak Indarto dan Johan Budi. Tentu kita sudah komunikasi. Nanti hari ini akan ada ketemu saya akan bicara dengan Pak Taufik tentang apa yang nantinya kita akan selesaikan ke depan," ujar Badrodin di Istana Negara, Jakarta, Jumat, (20/2).

Badrodin belum menyampaikan apa saja yang akan dibicarakannya dengan jajaran KPK. Namun, ia berharap sejumlah masalah yang terjadi dua lembaga penegak hukum tersebut dapat terselesaikan. Dikonfirmasi soal kelanjutan MoU antara KPK, Polri dan Kejaksaan Agung yang pernah dibuat bersama, Badrodin mengaku kesepakatan itu masih berjalan. Hanya saja KPK dan Polri kurang lancar berkomunikasi saat ini.

"Sebetulnya MoU itu masih ada dan bukan tidak berlaku. Pasti berlaku cuma pola komunikasi yang masih ada masalah yang harus kita perbaiki," sambungnya.

Saat ini, mantan pimpinan KPK seperti Abraham Samad dan Bambang Widjojanto sedang terjerat kasus hukum di Polri. Ditanya kelanjutan kasus keduanya setelah adanya jalinan komunikasi KPK dan Polri yang baik, Badrodin enggan menjawabnya.

"Saya belum bisa jawab sekarang itu bagian dari pembicaraan kita," tandas Badrodin. (flo/jpnn)


JAKARTA - Calon Kapolri Komjen Badrodin Haiti menyambut baik terpilihnya tiga pimpinan baru KPK yaitu Taufiequrahman Ruki, Indrayanto Seno Adji dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News