Badrodin Minta Kondisi Penjara Dievaluasi

Badrodin Minta Kondisi Penjara Dievaluasi
Petugas membawa Freddy Budiman saat rilis pabrik narkoba di sebuah ruko di kawasan Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (14/4). Foto: Miftahul Hayat/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Wakapolri Komjen Badrodin Haiti sependapat bahwa vonis mati yang didapat gembong narkoba Freddy Budiman ternyata tak membuatnya jera.

Karena itu, selain meminta eksekusi mati dipercepat, kandidat Kapolri tersebut meminta pemerintah memperbaiki sistem lembaga pemasyarakatan di Indonesia.

"Tentunya perlu kerja sama dengan Kementerian Hukum dan HAM untuk bisa memperbaiki kondisi penjara,” ujarnya, kemarin.

Perbaikan hanya bisa dilakukan jika ada evaluasi menyeluruh terhadap sistem lembaga pemasyarakatan.

”Dengan evaluasi itu, bisa diketahui apa saja kelemahan setiap lapas di Indonesia,” ujar Badrodin setelah menerima kunjungan anggota Komisi III DPR di kediamannya di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan, dalam rangka penelitian kandidat tunggal calon Kapolri.

Jika memang persoalan utamanya adalah tenaga pengamanan yang kurang, kepolisian akan siap membantu. ”Kalau Kemenkum dan HAM meminta, kami siap mendukung dan mengerahkan personel,” ujarnya. (idr/gun/c10/end)

 


JAKARTA - Wakapolri Komjen Badrodin Haiti sependapat bahwa vonis mati yang didapat gembong narkoba Freddy Budiman ternyata tak membuatnya jera. Karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News