Badrodin Ogah Dahului Wanjakti soal Figur Wakapolri

Badrodin Ogah Dahului Wanjakti soal Figur Wakapolri
Badrodin Ogah Dahului Wanjakti soal Figur Wakapolri

jpnn.com - JAKARTA - Polemik tentang penentuan calon Wakapolri masih terus bergulir. Klaim Indonesia Police Watch (IPW) yang menyebut Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri sudah memutuskan Komjen Budi Gunawan menjadi Wakapolri ternyata panen bantahan.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti bahkan memastikan sampai saat ini posisi Wakapolri masih kosong. Menurut Badrodin, belum ada keputusan Wanjakti Polri bahwa BG -inisial Budi Gunawan- bakal menjadi Wakapolri.

"Belum. Tergantung hasilnya nanti yang direkomendasikan Wanjakti. Bisa saja dua nama, bisa saja satu nama," kata Badrodin di Kejaksaan Agung, Selasa (21/4).

Badrodin yang sebelumnya juga menjadi Wakapolri itu menegaskan, Wanjakti baru akan bersidang hari ini untuk memutuskan orang nomor 2 di Polri. "Insyaallah hari ini," kata jenderal polisi berbintang empat jebolan Akademi Kepolisian 1982 itu.

Ia menambahkan, semua perwira tinggi berpangkat komisaris jenderal atau bintang tiga layak menjadi Wakapolri. Namun, tegas dia, keputusan akhirnya ada di  Wanjakti Polri. "Terserah nanti Wanjakti," kata mantan Kabaharkam Polri ini.

Seperti diketahui, saat ini ada sejumlah perwira Polri berpangkat komjen. Mereka adalah Komjen BG, Kabaharkam Komjen Putut Eko Bayuseno, Irwasum Polri Komjen Dwi Priyatno, Kabareskrim Komjen Budi Waseso, Kabaintelkam Komjen Djoko Mukti Haryono, Sestama Lemhanas Komjen Suhardi Alius, Kepala BNN Komjen Anang Iskandar, Kepala BNPT Saud Usman Nasution, dan mantan Sestama Lemhanas Komjen Boy Salamuddin.(boy/jpnn)


JAKARTA - Polemik tentang penentuan calon Wakapolri masih terus bergulir. Klaim Indonesia Police Watch (IPW) yang menyebut Dewan Jabatan dan Kepangkatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News