Badrodin Resmi Serahkan Jabatan Kapolri ke Tito Karnavian

Badrodin Resmi Serahkan Jabatan Kapolri ke Tito Karnavian
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan penggantinya, Jenderal Tito Karnavian dalam upacara serah terima jabatan di Stadion PTIK, Kamis (14/7). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Jenderal Badrodin Haiti pada pagi ini (14/7) menggelar serah terima jabatan (sertijab) Kapolri kepada penggantinya, Jenderal Tito Karnavian. Acara sertijab digelar di  Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, pukul 08.00 WIB.

‎"Sertijab dilakukan di Stadion PTIK, kalau pisah sambutnya di auditorium PTIK. Acara ini sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari,” ujar Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Agus Rianto di PTIK.

Agus melanjutkan, acara sertijab dan pisah sambut digelar sederhana. Rencananya, tiga ribu polisi akan hadir dalam kegiatan kali ini, termasuk pada Kapolda.

Dalam upacara sertijab terdapat sejumlah mantan Kapolri yang turut hadir. Antara lain Jenderal (Purn)‎ Dai Bachtiar, Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri dan Jenderal (Purn) Sutanto.

Hadir pula Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam)‎ Luhut Panjaitan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Jaksa Agung M Prasetyo dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rajardjo.

Seperti diketahui, Tito Karnavian resmi menjabat Kepala Polri setelah dilantik Presiden Joko Widodo  di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/7) pukul 14.00. Ia dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 48 Tahun 2016. Isi Keppres itu adalah memberhentikan Jenderal Badrodin Haiti dari jabatan Kapolri, sekaligus mengangkat Tito Karnavian sebagai penggantinya.(mg4/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News