Ingat Ya, Diaz dan Gories Mere Bukan Titipan di Istana

Ingat Ya, Diaz dan Gories Mere Bukan Titipan di Istana
Presiden Joko Widodo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA—Presiden Joko Widodo telah mengangkat mantan Kepala BNN Gories Mere dan putra Hendropriyono, Diaz Hendropriyono sebagai staf khususnya. 

Menurut juru bicara kepresidenan Johan Budi, keduanya diangkat tanpa embel-embel bidang sosial maupun intelijen. Dia juga membantah keduanya ada titipan dari pihak di luar yang dekat dengan Jokowi, sapaan Presiden.

“Saya kira tidak ada nitip menitip,” kata Johan.

Johan tidak memerinci tugas-tugas yang diberikan Jokowi pada Gories dan dan Diaz. Dia mengaku tidak tahu pasti mengenai hal tersebut. Dia memastikan keduanya memiliki kedudukan yang sama seperti Ari Dwipayana dan Sukardi Rinakit.

“Tapi yang pasti presiden mengangkat Pak Gories Mere dan Diaz agar ingin mendapatkan masukan yang berkaitan dengan tugas-tugas presiden terkait kemampuan mereka,” imbuhnya.

Menurut Johan, keduanya hanya menjadi staf khusus sehingga tidak dilantik seperti pejabat negara lainnya. Presiden hanya mengeluarkan Keppres untuk pengangkatan keduanya. (flo/jpnn)


JAKARTA—Presiden Joko Widodo telah mengangkat mantan Kepala BNN Gories Mere dan putra Hendropriyono, Diaz Hendropriyono sebagai staf khususnya. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News