Arus Balik Penyeberangan Mulai Sepi

Arus Balik Penyeberangan Mulai Sepi
Ilustrasi. Foto dok Humas Pelindo III

jpnn.com - BAKAUHENI - Memasuki H+6 Lebaran, arus balik penyeberangan dari Pulau Sumatera menuju Jawa melalui lintasan feri Bakauheni - Merak relatif lancar, bahkan cenderung sepi.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Eddy Hermawan mengatakan, sudah sekitar 80 persen pemudik dari Pulau Sumatera yang telah kembali ke Jawa.

"Jika melihat data pemudik yang terus mengalir, dipastikan tidak akan ada puncak arus balik gelombang kedua. Sebagian besar sudah kembali ke rumah, karena Senin (18/7) pekan depan aktivitas karyawan maupun anak sekolah kembali normal," kata Eddy, Rabu (13/7).

Berdasarkan data Posko Bakauheni, dari total penumpang arus mudik yang naik dari Merak sejak H-7 hingga hari H Lebaran sebanyak 741.669 orang.
Sedangkan yang telah kembali dari Bakauheni hingga H+5 sebanyak 583.892 orang atau sekitar 79 persen.

"Jadi, total pemudik yang belum kembali sebanyak 157.777 orang," tandas Eddy dalam siaran persnya, Rabu (13/7). (chi/jpnn)


BAKAUHENI - Memasuki H+6 Lebaran, arus balik penyeberangan dari Pulau Sumatera menuju Jawa melalui lintasan feri Bakauheni - Merak relatif lancar,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News