Badrun Pengin Diusung PAN

Badrun Pengin Diusung PAN
Partai Amanat Nasional (PAN). Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, TARAKAN - Sekprov Kalimantan Utara Badrun menjalin komunikasi dengan pengurus PAN Tarakan, terkait pencalonannya sebagai bakal calon wali kota Tarakan.

Pada pertemuan tersebut, kata Badrun, dibahas mengenai keseriusan figur yang mengikuti penjaringan di PAN.

Dia juga berharap bisa diusung PAN nantinya. Apalagi, PAN memiliki keterwakilan 4 kursi di DPRD Tarakan. “Tapi ini kan masih tahap pendahuluan,” ujarnya, Kamis (8/6).

Disinggung soal sosok wakil yang akan mendampingi pada pilkada 2018 mendatang, Badrun mengatakan akan dilakukan survei. Namun dia menyebut ada lima nama kandidat dari kader partai dan luar partai.

“Wakil itu yang jelas berdasarkan representasi dari masyarakat. Artinya, karena ini merupakan suksesi parpol sehingga keterwakilannya dominan, otomatis itu berpeluang,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, figur yang akan dipilih sebagai wakil harus memiliki kapasitas dalam konteks mendukung penyelenggaraan pemerintahan. Sementara terkait koalisi, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada partai politik.

“Kami tidak bermaksud membangun koalisi yang sedemikian rupa,” ujarnya. (*/ell/fen)


Sekprov Kalimantan Utara Badrun menjalin komunikasi dengan pengurus PAN Tarakan, terkait pencalonannya sebagai bakal calon wali kota Tarakan.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News