Sabar, PAN Baru Buka Penjaringan Calon Usai Lebaran

Sabar, PAN Baru Buka Penjaringan Calon Usai Lebaran
Partai Amanat Nasional (PAN). Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Partai Amanat Nasional (PAN) mulai mempersiapkan langkah-langkah jelang pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Salah satunya dengan rencana membuka penjaringan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) setelah lebaran.

“Tepatnya pekan pertama Juli 2017 dan terbukan untuk seluruh tokoh yang ingin maju di Pilgub Lampung,” ujar Sekretaris Desk Pilkada DPW PAN Lampung Suprapto kepada Radar Lampung (Jawa Pos Group), kemarin.

Suprapto mengatakan, tim Desk Pilkada DPW PAN Lampung yang berjumlah tujuh orang adalah bertanggungjawab secara teknis melakukan seleksi cagub dan cawagub. Tahap pertama adalah dengan membuka penjaringan.

Kemudian, berkas pendaftaran calon diproses secara internal partai. Setelah seleksi, DPW meminta rekomendasi dari DPP PAN. ”Jadi sebenarnya, apapun itu yang menentukan adalah DPP,” kata Suprapto.

Dia melanjutkan, Ketua DPW PAN Lampung Bachtiar Basri digadang-gadang maju pilgub. Jika Bachtiar yang notabene saat ini adalah wakil gubernur mendaftarkan diri sebagai cagub, artinya PAN hanya tinggal mencari cawagubnya.

”Apalagi kan PAN nggak cukup satu perahu. Jadi harus koalisi dengan partai lain. Nah kalau Pak Bachtiar hanya mau menjadi cawagub, berarti kita perlu cagubnya, kan gitu,” ucapnya.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PAN Lampung ini tak menampik bahwa di banyak kesempatan, Bachtiar mengungkapkan masih mendukung M Ridho Ficardo untuk melanjutkan jabatannya sebagai gubernur.

Partai Amanat Nasional (PAN) mulai mempersiapkan langkah-langkah jelang pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News