Rabu, 12 Desember 2018 – 15:04 WIB

Badung sebagai Smart City, Kini Punya BCC

Minggu, 18 November 2018 – 12:57 WIB
Badung sebagai Smart City, Kini Punya BCC - JPNN.COM

jpnn.com, BADUNG - Kabupaten Badung, Provinsi Bali, kini punya Badung Command Center (BCC). BCC dengan tagline KIDUNG MANGUPURA atau Komunikasi Informasi Badung merupakan pusat pemantauan seluruh sensor dan data-data dari aplikasi yang ada di perangkat daerah Kabupaten Badung sehingga terintegrasi dan ditampilkan dalam wall display BCC.

BCC ini menempati bangunan berlatai tiga dengan luas 5.184 meter persegi. Adapun data-data yang ditampilkan antara lain CCTV dan video analitik, data-data pelayanan publik seperti perijinan, perpajakan, kependudukan, serta data-data kinerja perangkat daerah Kabupaten Badung meliputi absensi pegawai serta kinerja fisik dan keuangan perangkat daerah.

Dalam pembangunan Smart City ini Pemerintah Kabupaten Badung menggandeng Lintasarta sebagai pelaksana pengembangan berbasis IT, guna memudahkan proses penyelesaian keluhan masyarakat dan menjalankan proses administratif agar lebih efektif.

President Director Lintasarta, Arya Damar menyampaikan apresiasi dengan telah diresmikannya fasilitas command center dan data center di Kabupaten Badung.

“Sebuah kehormatan bagi Lintasarta untuk dapat terwujudnya visi pemerintah Kabupaten Badung dalam melakukan pembangunan untuk tercapainya masyarakat yang maju dan sejahtera melalui pelayanan publik yang prima dan terdepan berbasiskan teknologi,” kata Arya dalam pernyataan resminya, Minggu (18/11).

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta mengungkapkan Badung Command Center merupakan satu hal yang positif, sebagai Platform terpusat untuk mengakses seluruh aplikasi pemerintah daerah sehingga menjadikan Badung sebagai Smart City.

“Smart City Badung ini kontennya adalah Connecting, Controling dan Monitoring. Oleh karena itu, saat ini kami sudah bisa memantau segala sesuatunya melalui video wall yang ada di Command Center, dan juga Wifi Gratis di seluruh Kabupaten Badung,” terang Giri Prasta.

Dikatakan Giri Prasta, dengan adanya command center, data center, dan wifi Gratis merupakan bukti nyata komitmen pemerintah kepada masyarakat Badung untuk memberikan pelayanan yang transparan, cepat, pasti dan murah, serta diharapkan dapat meningkatkan pelayanan masyarakat yang efisien, terintegrasi dan berkesinambungan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar