Baekhyun EXO Puncaki Tangga Billboard

Baekhyun EXO Puncaki Tangga Billboard
Exo. Foto: Soompi

jpnn.com - Salah satu personel EXO, Baekhyun, mendapat peringkat tertinggi di chart untuk K-pop solo artis di ‘Artist 100’ Billboard dengan lagunya yang dinyanyikan bersama LOCO, Young.

Dilansir dari Allkpop, Jumat (5/10), semula lagu tersebut berada di peringkat 84 ketika pertama kali masuk ke chart. Hal ini juga menjadi rekor baru di chart Billboard 'Artist 100'.

Adapun pencapaiannya ini diukur dari beberapa faktor. Diantarnya adalah dari indikator konsumsi musik, penjualan album dan lagu, penyiaran di radio, streaming, dan interaksi media sosial sehingga memberikan peringkat multi dimensional bagi popularitas artis yang bersangkutan.

Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh PSY yang menjadi artis K-pop pertama yang memasuki chart 'Artist 100' di Billboard pada tahun 2015 lalu di peringkat nomor 88 dengan album ketujuhnya. Kemudian J-Hope BTS juga pernah masuk chart tersebut pada Maret lalu dengan mixtape album berjudul Hope World di peringkat 91.

Lagu kolaborasi Baekhyun bersama LOCO ini juga berada di nomor 4 chart untuk penjualan lagu digital dunia.

Adapun Baekhyun sendiri saat ini sedang mempersiapkan comeback grupnya, EXO yang akan dilaksanakan pada 2 November mendatang, Comeback EXO kali ini sudah sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar. (dmp/JPC)


Salah satu personel EXO, Baekhyun, mendapat peringkat tertinggi di chart untuk K-pop solo artis di ‘Artist 100’ Billboard


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News