Bagaimana Ini, Proyek Sumur Resapan Diduga Telantar di Bidara Cina

Bagaimana Ini, Proyek Sumur Resapan Diduga Telantar di Bidara Cina
Tampilan layar pembangunan sumur resapan di kawasan Rusun Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (14/12/2021). Foto: ANTARA/Twitter/GunRomli

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli mengkritisi pembangunan sumur resapan di Rusun Bidara Cina, Jakarta Timur, yang tidak kunjung selesai.

Hal itu disampaikannya lewat akun pribadinya di Twitter @GunRomli pada Selasa (14/12).

"Sumur-sumur resapan yang terlantar di samping Rusun Bidara Cina Jatinegara, jadi sarang nyamuk & ngeri kalau smpe anak2 jatuh ke situ," tulis Guntur dalam cuitannya.

Dia juga menyebutkan bahwa berdasarkan pengakuan penghuni Rusun Bidara Cina, sudah satu bulan lebih sumur resapan itu telantar, tidak ditutup dan dibiarkan terbuka.

Padahal banyak anak-anak yang bermain di sekitar kawasan permukiman tersebut.

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria segera mengevaluasi pembuatan sumur resapan di Rusun Bidara Cina.

Riza mengatakan pihaknya akan menyampaikan permasalahan tersebut kepada Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta untuk segera menindaklanjuti pembuatan sumur resapan tersebut kepada kontraktor yang sudah ditunjuk.

"Akan kami tindaklanjuti. Prinsipnya Dinas SDA nanti dengan kontraktor yang sudah ditunjuk harus bertanggung jawab memastikan semua pekerjaan sumur resapan dilaksanakan dengan baik sesuai dengan tujuan fungsi dan harapannya," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu.

Pembangunan sumur resapan di Jakarta kembali dikeluhkan. Kali ini proyek tersebut diduga telantar di Bidara Cina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News