Bagaimana Kabar Pesawat Twin Otter? Ini Penjelasan Menteri Jonan

Bagaimana Kabar Pesawat Twin Otter? Ini Penjelasan Menteri Jonan
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan saat ngobrol bareng wartawan di ruangannya, Jakarta, Jumat (16/10). FOTO: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) awal Oktober 2015 ini telah mengeluarkan instruksi larangan terbang bagi seluruh maskapai yang mempunyai pesawat jenis Twin Otter. Instruksi tersebut diberikan menyusul terjadinya hilang kontak pesawat Aviastar, pada Jumat (2/10/2015) lalu.

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menjelaskan bahwa pemeriksaan tersebut sudah rampung dilakukan kepada seluruh maskapai. “Twin Otter saya minta waktu seminggu diperiksa. Pokoknya harus tuntas selama seminggu,” ujar Jonan di kantornya, Jakarta, Jumat (16/10).

Mantan Dirut KAI ini menjelaskan bahwa pemeriksaan tersebut tidak lantas melarang selama seminggu beroperasinya pesawat Twin Otter untuk terbang. Kata Jonan, bila saat diperiksa pesawat Twin Otter tidak mengalami masalah, maka maskapai tersebut boleh menerbangkannya.

“Ya, kalau sudah diperiksa pesawatnya dan oke, Ya boleh terbang. Jadi nggak menunggu sampai seminggu, kenapa seminggu karena pesawat itu kan diperiksa nunggu giliran. Kalau maskapai yang ini selesai, ya sudah pindah ke yang lain,” tandas menteri asal Surabaya ini. (chi/jpnn)

JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) awal Oktober 2015 ini telah mengeluarkan instruksi larangan terbang bagi seluruh maskapai yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News