JPNN.com

Bagaimana Kondisi Arus Balik Angkutan Penyeberangan di Danau Toba?

Senin, 10 Juni 2019 – 22:43 WIB Bagaimana Kondisi Arus Balik Angkutan Penyeberangan di Danau Toba? - JPNN.com

jpnn.com, DANAU TOBA - Pelayanan Arus Balik angkutan penyeberangan di Danau Toba dari Pelabuhan Simanindo, Tomok dan Ambarita Pulau Samosir menuju ke Pelabuhan Ajibata dan Tigaras di Toba Samosir, dilaporkan berjalan lancar.

Dilaporkan, puncak arus balik terjadi pada Sabtu (8/6) atau H+2. Hal ini disampaikan oleh Staf Ahli Menhub Bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi Umar Aris selaku ketua tim pemantauan transportasi penyeberangan di Danau Toba.

“Secara visual keseluruhan penyeberangan pada Minggu (9/6), relatif menurun, sehingga dipastikan bahwa puncak arus balik di penyeberangan kawasan Danau Toba sudah terjadi pada Sabtu (8/6),” jelas Umar.

Umar Aris menjelaskan, arus balik angkutan penyeberangan di Danau Toba berasal dari Pulau Samosir dan sekitarnya.

Seperti di pelabuhan Simanindo di Pulau Samosir menuju ke Pelabuhan Tigaras yang pada Minggu (9/6) melayani sebanyak 17 trip penyeberangan ke Danau Toba dari pagi hingga malam pukul 20.05 WIB.

Kemudian dari Pelabuhan Ambarita di Pulau Samosir menuju ke Pelabuhan Ajibata melayani sebanyak 5 trip dari pagi hingga pukul 20.10 WIB.

Sementara dari Pelabuhan Tomok di Pulau Samosir ke Pelabuhan Ajibata melayani sebanyak sembilan trip dari pagi hingga pukul 20.45 WIB.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...