Bagaimana Sikap PKS dan NasDem di Pemerintahan Prabowo-Gibran? Begini Kata Surya Paloh

Bagaimana Sikap PKS dan NasDem di Pemerintahan Prabowo-Gibran? Begini Kata Surya Paloh
Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh (kiri) dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kanan) di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (24/4/2024). ANTARA/Fath Putra Mulya

jpnn.com, JAKARTA - Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum menentukan sikap ketika Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memimpin.

Kedua partai pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar itu mengaku masih mengkaji soal langkah politik yang akan diambil.

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh mengatakan pembicaraan mengenai apakah NasDem ataupun PKS akan bergabung ke dalam atau berada di luar pemerintahan Prabowo-Gibran masih belum mencapai tahap final.

"Apakah ini masuk dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan? Nah, ini kami sedang kaji bersama juga. Jadi, belum sampai ke tahap final," kata Surya Paloh saat konferensi pers usai menerima kunjungan jajaran petinggi PKS di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (24/4).

Meski demikian, Surya mengaku NasDem dan PKS siap untuk bergabung ke dalam pemerintahan atau berada di luar pemerintahan ke depan.

"Saya katakan tadi sama teman-teman PKS, coba renungkan baik-baik, apa yang terbaik bagi negeri ini? PKS di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan. Akan tetapi, bagi saya, yang saya pahami, ada kesamaan PKS sama NasDem itu. Apa kesamaannya? Siap dua-duanya," kata dia.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyambut baik masukan dari Surya Paloh. Menurut dia, hal itu akan menjadi masukan juga bagi Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP).

"Masukan-masukan dari Bang Surya Paloh tadi sangat luar biasa dan ini saya kira akan menjadi masukan juga bagi kami di DPTP, karena itulah nanti akan memutus, kan, hal-hal strategis bagi kepentingan apakah akan mengambil koalisi atau oposisi,” ujarnya. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Surya Paloh mengaku NasDem dan PKS siap untuk bergabung ke dalam pemerintahan atau berada di luar pemerintahan ke depan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News