Bagi Anies, Jokowi Sukses Bangun Jalan Berbayar, Beda era SBY yang Dirikan Infrastruktur Gratis

Bagi Anies, Jokowi Sukses Bangun Jalan Berbayar, Beda era SBY yang Dirikan Infrastruktur Gratis
Bakal Capres 2024 Anies Baswedan. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Calon Presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan blak-blakan membandingkan pembangunan jalan tol serta nontol di zaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Joko Widodo.

Hal ini dikatakan Anies dalam berpidato di acara Puncak Milad ke-21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5).

Menurut Anies, pemerintahan Jokowi berhasil membangun jalan tol terpanjang dibandingkan periode-periode sebelumnya.

“Sebanyak 63 persen dari seluruh jalan tol berbayar yang ada di Indonesia dibangun di era pemerintahan sekarang, sepanjang 1.569 dari total 2.499 kilometer itu adalah jalan berbayar,” ucap Anies.

Anies melanjutkan jalan yang tak berbayar yang digunakan oleh semua orang secara gratis terbangun sepanjang 19 ribu kilometer di bawah pemerintahan Jokowi.

Anies lalu membandingkan dengan jalan tidak berbayar yang dibangun saat pemerintahan SBY.

“Coba saya bandingkan dengan pemerintah 10 tahun lalu di zaman Presiden Pak SBY, jalan tak berbayar yang dibangun adalah sepanjang 144 ribu kilometer atau 7,5 kali lipat,” kata dia.

Selain itu, untuk jalan nasional, Jokowi membangun sepanjang 590 kilometer, sedangkan SBY 11.800 kilometer atau 20 kali lipat.

Anies Baswedan blak-blakan membandingkan pembangunan jalan tol serta non-tol di zaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Joko Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News